10. Setting Auto Reply di WaSender

Ada 2 pengaturan Setting Auto Reply
1. Auto Reply Saat Ada Orang Pertama Chat ke Kita
2. Auto Reply Dengan Kata KunciĀ 
——————————————————-

1. Setting Auto Reply Saat Ada Orang Pertama Chat ke Kita
Fungsi auto reply ini akan membelas otomatis dengan format pesan
yang kita buat saat pertama orang chat ke kita
Berikut Settingnya :
– klik tombol strip 3 (lihat gambar)
– kemudian klik “Set AutoReply

kemudian silahkan isi text dikolom berikut (lihat gambar dibawah ini)

Lalu Klik “OK
secara otomatis nanti jika ada orang yang chat pertama ke kita akan dikirimi text auto reply yang sudah kita setting ini

Nb.
Anda juga bisa menambahkan gambar/file ke dalam auto reply ini dengan klik “add => photos” (lihat gambar atas ini)

————————————————————————————————————–

2. Setting Auto Reply Dengan Kata Kunci
Auto repply ini akan menjawab chat yang masuk dari kata kunci yang sering ditanyakan pelanggan kita
misal :
– berapa harganya kak..?
– kapan pengirimannya kak..? dll

Berikut settingnya :
Klik Tombol Strip 3 (lihat gambar bawah ini) kemudian klik “Add AutoReply Rule


Pengaturan :
1. Geser tombol ke kanan hingga warna biru (lihat no.1)
2. Di kolom Keyword (ada 2 yang direkomendasikan di pakai “=” dan “Contains” )

Penjelasan :
= : auto reply bekerja jika customer hanya chat “berapa harganya” (lihat contoh gambar)
misal : “berapa harganya kak” maka auto reply tidak akan bekerja
Contains : auto reply dapat bekerja jika di dalam chatnya ada kata “berapa harganya”
misal : “berapa harganya kak” maka auto reply dapat bekerja

Direkomendasikan :
gunakan “Contains”

3. isi kata kunci yang sering ditanyakan (misal : “berapa harganya”)
4. Silahkan isi kolom “Message” sebagai balasan otomatis atas pertanyaan dari kata kunci tadi
misal kata kunci : “berapa harganya”
maka sistem akan membalas otomatis “harga wasender sekali bayar….” (lihat gambar)
5. Ceklis “Enable Rule”
6. Klik “OK”

Silahkan kembangkan sesuai kebutuhan auto reply ini di usaha Anda dan buat sebanyak mungkin, auto reply ini akan sempurna jika menambakan daftar jawaban dari pertanyaan yang sering / banyak diajukan customer Anda.

Scroll to Top